Soal Uji Kompetensi Bahasa Daerah SD

BOSO JOWOBahasa Daerah (Bahasa Jawa) ternyata rumit juga untuk dipelajari. Bahkan banyak di antara kita tidak mampu mengajarkan dengan maksimal. Benarkan? Guru-guru Bahasa Daerah Jawa sudah mulai langkah. Kebanyakan yang mampu mengajar beliau-beliau yang sudah lanjut usia.

Ada teman yang ingin berbagi dengan kita, dia memberikan file soal-soal Bahasa Daerah (soal bahasa jawa kelas 1 sampai dengan kelas 6) plus Kunci Jawabaanya. Jika anda berkenan tinggal download aja di bawah ini. Semoga kita lebih cinta Bahasa Daerah. (trims buat Mr. Slamet yang udah memberikan soal ini)

Ujian Semester Bahasa Jawa (bahasa daerah)  KLS 1 + Kunci Jawaban

Ujian Semester Bahasa Jawa (bahasa daerah) KLS 2 + Kunci Jawaban

Ujian Semester Bahasa Jawa (bahasa daerah) KLS 3 + Kunci Jawaban

Ujian Semester Bahasa Jawa (bahasa daerah)  KLS 4 + Kunci Jawaban

Ujian Semester Bahasa Jawa (bahasa daerah) KLS 5 + Kunci Jawaban

Ujian Semester Bahasa Jawa (bahasa daerah) KLS 6 + Kunci Jawaban

Kami Tunggu Kehadiran Anda Selanjutnya”

Recent Posts :

About these ads

Tentang ayo mendidik

mejadi guru yang lebih inovatif, kreatif, cerdas, menyenangkan dan tentunya beriman

Posted on November 23, 2011, in soal semester bahasa jawa and tagged , , . Bookmark the permalink. 20 Komentar.

  1. koq kls 6 semua pak ?

  2. soal uts bahasa jawa donk, kela 1-6 SD
    makasi

  3. terimakasih gan

  4. Sebelumnya saya mengucapkan banyak trimakasih mas…….tapi knapa pada waktu download yang UJK-BDH-KLS-2 + kunci jawaban kok malah yang keluar soal kelas IV SD jadi bingung nih saya…..mohon bantuannya donk…….??? thx.

  5. Bahasa Jawa di kalangan siswa banyak menjadikan sesuatu hal yg menakutkan…kiranya para pengajar dan pembimbing siswa agar mencari tau perihal bgmna siswa dapat mempelajari dng baik dan turut membantu khasanah budaya Jawa (nguri uri jawa).

  6. gan kok ada passwordnya ya boleh minta dong passwordnya

  7. WAAH AKU JADI PINGEN UNTUK FILE PENDIDIKAN KOK ? MAAF YA BILA SUDI KIRIMKAN FILE AYO MENDIDIK KE alamat E-mail :sdnjati01@gmail.com.

  8. download di buka ko soalnya sm mua dr klas 1 ampe klas 6
    pdhl mo nyari kelas 1sd.pripun sing ajeng download

  9. ujian mtk emang ga gampang nya ye

  10. Mengajar bhs daerah Jawa atau bhs daerah lain dianggap sulit dan hanya dapat diajarkan oleh guru-guru yang sudah tua yang pernah mengalami pendidikan bhs daerahnya saat beliau sekolah dulu. komentar tsb boleh dianggap benar. Namun semua ilmu dapat di dapat dengan tekun dg cara mau belajar menulis, membaca dan mendengarkan secara aktif. Ngelu angel yen durung tunemu.
    Khusus bhs daerah Jawa menurut saya banyak pendidiklan kepribadian, tatakrama dalam berbicara. sesorang tahu bhs daerahnya bila mampu bertuturkata dengan tepat dan benar. Tepat secara ilmi bhs, dan benar sesuai penggunaan istilah atau kata, kalimat tsb pada siapa. Dalam bhs daerah Jawa sangat berbega dst…

  11. Trim,tulisan/soal bahasa daerahnya,cukup terbantu,dan juga tentang header banner di atas,wah tang foto semakin mendunia,!

  12. wah…, makasih banyak ya….
    meski orang Jawa, saya juga sering kelimpungan ketika
    anak-anak mendapatkan PR bahasa Jawa dari sekolahnya…

  1. Ping-balik: soal bahasa jawa kelas 1 s.d. kelas 6 semester ganjil tahun 2013 « ayo mendidik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: