HASIL LOMBA GURU MENGAJAR TAHUN 2011

Haris Sabtu, 30 April 2011 tepatnya di Kampus STKIP PGRI Lumajang. Merupakan ajang kelanjutan dari Lomba Guru Mengajar (INOVASI PEMBELAJARAN_red)  dengan tahap pertama pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Dinas Pendidikan pada hari Kamis, 28 April 2011.

Kondisi yang gaduh-riuh karena bersamaan dengan Lomba PAI Se Kabupaten Lumajang dan keterlambatan pelaksanaan Lomba Guru Mengajar (INOVASI PEMBELAJARAN_red)  tidak menyurutkan para peserta dari 21 Kecamatan yang sudah ready sejak pagi buta. Rasa letih tak nampak pada wajah-wajah peserta. Baju berdasi membuat mereka kelihatan benar-benar guru professional yang ahli dalam proses pembelajaran.

Satu persatu mereka menunjukkan kebolehannya. Dengan durasi 20 menit para duta guru ini beraksi layaknya pemain drama yang lihai berperan. Berbagai metode mereka lakukan, mulai dari yang sederhana sampai yang mengembangkan IT. Sekitar pulul 15.00 WIB, bersamaan hujan menguyur kota Lumajang. KETOKAN PALU Bp. Tandjoyo mengakhiri penampilan peserta terakhir.

Semoga apa yang telah mereka sampaikan benar-benar seperti saat mereka mengajar di kelas-kelas aslinya. Semoga yang mereka berikan menambah wawasan kita menjadi guru yang lebih dari sekedar guru yang biasa. Memberikan kita INSPIRASI untuk menemukan hal-hal baru yang tidak sekedar belajar bayang-bayang (imajiner), namun jauh dari itu kita mengajarkan kepada mereka hal-hal yang benar-benar konkrit dan dekat dengan kehidupan mereka (belajar bermakna). Dan semoga kita mampu menjadi guru yang tidak sekedar MENGAJAR namun juga MENDIDIK. Siapa lagi yang menjadi tumpuan penanaman bibit ahlaq, kalau tidak Bapak/Ibu guru tercinta.

Semoga para juri mampu memberikan penilaian sejujur-jujurnya dan seadil-adilnya. Tanpa adanya tendesi apa-apa baik dari segi ekonomi, birokrasi, apa lagi politik. Kami percaya bahwa para juri benar-benar orang yang sudah terpilih dan memiliki kecerdasan SQ yang patut kami banggakan. Semoga pendidikan kita khususnya kota tercinta Lumajang semakin menemukan titik terang demi generasi penerus yang terdidik.

Untuk hasil lomba masih disidangkan oleh Dewan Juri besok Hari Senin, 02 Mei 2011. ( sabar ya 😀 😀 ) Semoga terpilih guru yang tidak sekedar mengajar namun juga mendidik. Amiin

Berikut ini beberapa hasil cepretan kami saat lomba berlangsung. Mohon maaf bagi Bapak Ibu Guru Peserta jika tidak bisa kami tampilkan seluruh foto yang ada, karena keterbatasan sarana. Mohon maklum.

Recent Posts :


About ayomendidik

mejadi guru yang lebih inovatif, kreatif, cerdas, menyenangkan dan tentunya beriman

Posted on Mei 1, 2011, in bismillah ... and tagged , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. Semoga yang keluar sebagai juara bisa membawa perubahan dalam tata cara mendidik menjadi lebih baik lagi 😉

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  2. heheh tak kirain hasilnya dah keluar !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: