CARA MEMBUAT CERGAM (CERITA BERGAMBAR)

Cergam merupakan kependekan dari cerita bergambar mengandung pengertian perpaduan gambar dan teks yang  berbaur menjadi satu kesatuan yang mengandung keindahan dan cerita yang bermakna. Mengingat besok hari Sabtu, 21 Mei 2011 akan diadakan Lomba Minat Bakat Kreatifitas Siswa dan Hari Anak Nasional dan diantar yang dilombakan adalah cergam, maka kami akan berbagi ilmu tentang cergam. Berikut ini hasil karya kami saat mengikuti pelatihan di Batu tentang Worksop Peningkatan Mutu Penulisan Buku Pelajaran dan Bacaan SD tahun 2008.

Jika anda membutuhkan file powerpointnya bias kami upload lain waktu. Anda bisa belajar dari gambar-gambar di bawah ini:

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.


Jangan lupa mengisi polling di samping (sidebar) dan KLIK GAMBAR TOP SERATUS untuk mendukung PENDIDIKAN. Polling anda akan menentukan penerbitan posting berikutnya. Atau anda ingin sesuatu?!, ketik aja di kolom komentar. Terima kasih

Kami Tunggu Kehadiran Anda Selanjutnya”

Recent Posts :

About ayomendidik

mejadi guru yang lebih inovatif, kreatif, cerdas, menyenangkan dan tentunya beriman

Posted on Mei 19, 2011, in pelatihan and tagged , , . Bookmark the permalink. 24 Komentar.

  1. maaf tolong bikinin cergam tema perpisahan sekolah dong, bisa gak sekarang?!

  2. BUATKAN CERGAM DENGAN JUDUL MENGHARGAI DAN MENGHORMATI ANTAR SESAMA

  3. Wahyu Widiyartiningsih

    minta upload contoh karangan certa bergambar yang bertema suasana liburan. makasih

  4. aku tunggu cergam baru nya ya…..

  5. uploadnya lama

  6. tolong dong terapkan persyaratan lombanya,,, agar calon peserta paham.

  7. siip….sangat membantu buat acuan mengikuti lomba bercerita….trim’s………..

  8. masih menunggu uploadan cergam’y….. biar bs cepet downoad n melatih anak

  9. Gambarnya bagus pak abid bikin hati gembira…………

  10. Di Header Itu gambar Pak Agus dan Pak Karsono ta?

  11. ciamik,bos….!!!
    kapan uploadnya ???

  12. Makasiy sekali, jadi dapat contoh untuk persiapan lomba anak membuat cerita bergambar…

  13. download boleh ga?? makasi

  14. macan..

  15. wah gambarnya bagus-bagus
    ……….
    g nyangka Pak Bachree pintar gambar juga, ditunggu uploadnya

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: