LANGKAH JITU MENGETAHUI DAN MENINGKATKAN PERAN SERTA ORANG TUA DALAM PENDIDIKAN

Bapak/Ibu lagi liburan yach?…. kami ucapkan selamat menikmati hari libur anda, semoga bisa berbahagia bersama keluarga.

Sambil berlibur tentunya tidah harus bermalas-malasan saja. Libur juga harus dimanfaatkan untuk hal-hal yang bermanfaat. Terutama tugas pokok kita sebagai guru. PR program setahun mendatang harus udah siap lo.

Salah satu kunci keberhasilan pendidikan adalah adanya peran serta orang tua baik secara langsung maupun tidak langsung. Tanpa campur tangan orang tua maka keberhasilan pendidikan tidak bias 100%.

Biasanya saya mendeteksi dulu kondisi wali murid dan kemudian mengambil langkah-langkah untuk meyelaraskan program sekolah dengan orang tua. Salah satu cara mengetahui dan meningkatkan peran serta orang tua adalah dengan cara mengisi angket. Angket ini bisa diisi saat pertemuan dengan wali murid. Misalkan saat pembagian rapor. Sebelum acara inti pembagian rapor dimulai, biasanya saya mengutus anak-anak untuk meminta wali murid mengisi daftar hadir dan mengisi angket yang sudah kami siapkan. Dari angket tersebut kami buat grafik untuk menentukan seberapa besar kepedulian wali murid. Dengan begitu kami bisa mengambil langkah untuk memotivasi dan menawarkan program sekolah dengan mudah.

Jika Bp./Ibu ingin memiliki angket tersebut bisa klik beberapa angkat di bawah ini.

 angket1

angket2

angket3

Kami Tunggu Kehadiran Anda Selanjutnya”

Recent Posts :

About ayomendidik

mejadi guru yang lebih inovatif, kreatif, cerdas, menyenangkan dan tentunya beriman

Posted on Juni 30, 2011, in angket and tagged . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. waow sip bener angketnya..
    suatu langkah inovatif bersama wali murid tuk menunjang keberhasilan siswa
    langsung download dah

  2. sy ikut download untuk bahan ke wali murid, terima kasih

  3. wah walaupun liburan,hampir setiap hari sepatuan ke kantor UPT,ngurus itu,ngurus inu ! dll
    oya ttng sit lembagaku kayaknya terus berubah,! Ha ha ha berkat partisipasi rekan.dan sekali-kali di bantu “otak-atik ” dan untuk memunculkan icon foto pada balasan komentar gmn?
    trim,wassalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: