Monthly Archives: Agustus 2011

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H


Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H

Bismillah ….

Read the rest of this entry

Hypno Teaching di Kecamatan Ranuyoso

Maha Besar Allah dengan segala Kekuasaan-Nya. Sabtu, 20 Agusuts 2011 kami Alumni P4TK Matematika Yogyakarta memenuhi undangan KKG Guslah 04 kecamatan Ranuyoso. Sekitar 60 peserta yang terdiri dari  KS, guru, Ketua K3S, Ketua Guslah, Ketua KKG, serta peserta yang lain Read the rest of this entry

Bisa Cek Tagihan Listrik dan Telepon di Sini Lo …

Ingin tahu tagihan listrik dan tagihan telepon bulan ini?. kini AYO MENDIDIK bekerja sama dengan PLN dan TELKOM lo ….., jika ingin tahu beban pembayaran bulan ini dan  sebelum anda pergi ke kantor pembayaran baik TELKOM atau PLN anda bias melihat jumlah uang yang harus dibayar. Dengan mengetahui ini anda bisa Read the rest of this entry

33 Soal Mahir Ciri-Ciri Mahluk Hidup

Bp./Ibu guru dan anak-anak sahabat AYO MENDIDIK. Sejak 2 bulan yang lalu kami diminta membantu jadi tentor di Bimbel SSC (sony sugema college). SSC memang bukan sekedar bimbel. Di sana penigkatan motivasi jauh lebih berperan. Proses pembelajarannya juga dibikin beda dengan Read the rest of this entry

RPP BERKARAKTER 5 MATA PELAJARAN

Kini kita tidak usah bingung mencari ke sana-kemari tentang RPP Berkarakter. RPP ini tidak harus mutlak langsung dipakai. Sesuaikan dulu dengan kondisi sekolah anda. Tambah bagus jika ada tim pembuat RPP bersama-sama. jika bapak ibu menginginkan RPP yang sudah berkarakter klik aja Read the rest of this entry

Hypno Teaching dan Pendidikan Karakter tahap ke-2 [download materi]

Alhamdulillah, Alih informasi Hypno Teaching dan Pendidikan Karakter sudah kami laksanakan untuk semua kelas di guslah 3 Kecamatan Pasrujambe. Tepatnya hari Sabtu, 13 Agustus 2011.

Untuk kegiatan tahap ke-2 ini, ada sedikit perbedaan materi. Jika di tahap ke-1 yang disampaikan adalah KKM (Bp. Mastur), Hypto Learning, dan Pendidikan Karakter (Bp. Enjang). Di tahap ke-2 Read the rest of this entry

Alih Informasi Hypno Learning dan Pendidikan Karakter

Guslah 03 Kecamatan Pasrujambe tetap semangat dalam dunia pendidikan meski di Bulan Ramadhan. Disela-sela kegiatan efektif fakultatif. Guslah 03 Kecamatan Pasrujambe masih mengadakan kegiatan peningkatan kualitas guru. Kegiatan ini diberi nama Alih Informasi Hipnolearning dan Pendidikan Berkarakater.

Tepatnya hari Rabo, 10 Agustus 2011 di SDN Jambekumbu 02 yang merupakan SD Inti di Guslah 03. Pesertanya adalah guru-guru kelas 1, 2, dan 3. Di guslah ini terdapat 5 SD, ada sebanyak 17 peserta karena ada beberapa SD yang memiliki kelas ganda Read the rest of this entry

Undangan dan Daftar Peserta PLPG 2011 tahap 7 (kemendiknas)

Wah tak terasa udah undangan yang ke 7 nih bagi Bp/Ibu Guru yang mengikuti PLPG di Universitas Jember. Pastinya yang belum ikut pelatihan berdebar-debar nih. Dengan jadwal yang padat dan tugas PTK serta RPP Karakter layaknya hantu menunggu heeee ………. Read the rest of this entry

Pedoman Pelaksanaan Pendidikan Karakter

Buku pedoman ini diterbitkan oleh Badan Penelitian dan  Pengembangan, Pusat Kurikulum,  Kementerian Pendidikan Nasional tahun 2011. Pedoman  ini ditujukan kepada semua warga pada setiap satuan pendidikan(dasar sampai menengah) melalui serangkaian kegiatan perencanaan, pelaksanaan dan penilaian yang bersifat komprehensif. Perencanaan di tingkat  satuan pendidikan pada dasarnya  adalah Read the rest of this entry

%d blogger menyukai ini: