Blogger SDI Penuh Blogisme

Sekolah yang memiliki siswa berkualitas, guru yang handal, wali murid yang mendukung, sumber dana yang besar, dan sarana prasarana yang memadai. Segenap potensi ini jika benar-benar ditata dan dijalankan dengan penuh semangat pastinya menghasilkan sekolah yang unggul di segala bidang. SEKOLAH MILIK UMAT, mungkin itu frase yang layak untuk SEKOLAH DASAR ISLAM TOMPOKERSAN LUMAJANG.

Bersukur sekali saya hari ini bisa kembali ke lembaga sekolah yang telah mencetak saya menjadi guru yang lebih baik, yang mampu mengelola cara berfikir dan menata hati menjadi pendidik yang lebih mempuni. Selama empat tahun saya banyak belajar di sini. Berlatih hati, berlatih otak, dan berlatih fisik karena memang sekolah fullday membutuhkan tiga hal tadi dengan kondisi prima. Berlatih otak artinya banyak belajar sehingga lebih cerdas dan pintar. Berlatih hati artinya belajar mengendalikan emosi yang kebanyak di sekolah fullday terjadi kelelahan jiwa. Berlatih fisik karena waktu belajar mulai pagi hingga sore, ditambah lagi SDI berlantai 3.

Rasa bangga dan salut saya kepada ustdz dan ustdzah SD Islam Tompokersan Lumajang yang bersemangat untuk mengikuti workshop mahir belajar dan mengajar email dan website gratis. Rasa ingin memperbaiki diri dan menambah ilmu tetap tergenggam dan membara merupakan wujud potensi yang harus dimiliki oleh guru. Saya sadar tidak semua guru mampu melakukannya. Banyak di antara guru yang malas menambah ilmu baru, terutama yang sudah lanjut usia (bagaimana dengan guru muda tapi males menambah ilmu baru ? DEL saja hehehehehe). Apa lagi menerima ilmu dari orang yang kurang berpengalaman seperti saya. Sekali lagi saya bangga pada anda yang sudah bersabar hati dalam kegiatan ini. (Terutama bagi guru-guru saya yang sudah sepuh Ustdz Maksum, Ustdzah Khusnul, Ustdzah Lilik K, Ustdzah Siswati, dan guru-guru lainnya)

Meskipun kegiatan membuat weblog tadi masih belum sempurna, namun ini sudah cukup sebagai langkah awal. Untuk menjadi lebih baik terkadang memang banyak rintangan, banyak onak dan duri sebagai bahan ujian manusia mana yang memang layak menjadi juaranya. Rintangan itu tidak hanya datang diri kita, namun bisa juga dari orang lain atau hal-hal lain. Namun, saya tetap optimis ustdz dan ustdzah SDI akan terus menggali potensi demi kemajuan diri dan siswanya. Mejadi blogger sejati dengan jiwa blogisme semoga tetap tertanam di hati dengan semangat berbagi tak pernah rugi.

Sebagi rasa hormat saya kepada anda, saya persembahkan Tutorial WordPress.com Session I (Pemula) ini (klik aja dan simpan atau print). Semoga selalu bisa berbagi.

“ini bukan tender untuk dapat banyak dolar, tapi ini tender tentang BERBAGI TIDAK PERNAH RUGI. Semoga dengan Keragaman Yang Ada Menjadi Modal Kebersamaan. KERJA IKHLAS SEKSES BERSAMA DEMI JAYANYA SDI YANG KITA CINTAI”.

Kami Ucapkan SELAMAT ATAS PROGRAM E-LEARNINGnya.

Arti kata :

Blogger : orang yang memiliki blog

Blogisme : semangat positif untuk menjadi blogger

Recent Posts :

About ayomendidik

mejadi guru yang lebih inovatif, kreatif, cerdas, menyenangkan dan tentunya beriman

Posted on Februari 14, 2012, in IT and tagged , , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. Sangat menarik untuk disimak 😀

  2. intinya belajar itu g mengenal usia..
    terkadang yg udh sepuh lebih semangat dari yg muda dlm belajar apa saja tergantung kemauan

  3. Salam kenal pak, ikut menyimak blog bpk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: