progam jitu lulus ujian nasional dan ujian sekolah

10833500Ujian Nasional dan Ujian Sekolah merupakan kegiatan yang menakutkan oleh sebagian siswa dan orang tua. Sehingga untuk mencapai target lulus siswa, orang tua sudah menyiapkan program khusus untuk putra/putrinya. Sederet program belajar tambahan baik di bimbel dan privat sudah dijadwal.  Bukan itu saja, orang tua ke luar masuk toko buku untuk mencari bank soal Ujian Nasional dan bang soal Ujian Akhir sekolah. Banyak kegiatan yang harus di CUT dulu, sampai Ujian Nasional kelar.

Ternyata ketakutan ini bukan hanya pada orang tua, sekolah dan khususnya guru kelas VI, IX, atau XII  merasa was-was akan kelulusan anak didiknya. Sekolah sebagai ujung tombok pendidikan pastinya sudah punya program khusus untuk mengatarkan siswanya lulus ujian nasional dan ujian sekolah.

Sahabat AYO MENDIDIK, kali ini kami ingin berbagi dengan Anda program khusus yang kami rancang untuk lulus Ujian Nasional dan Ujian Akhir Sekolah.

Selain program akademik yang kita tata, ada program lain yang harusnya kita sentuh. Peningkatan kecerdasan emosional dan kecerdasan beragama. Dua kecerdasan ini kita gabung menjadi satu.

Sholat Dhuha

Sholat Dzuhur berjamaah

Sedekah

Tiga kegiatan ini dilakukan minimal 2 minggu sebelum Ujian dilaksanakan, jika lebih tambah bagus. Dengan Sholat Dhuha, Allah sudah menjanjikan akan memudahkan rezeki. Dengan Sholat Dzhuhur berjamaah akan membangun kebersamaan atara murid dengan murid dan murid dengan guru. Allah juga akan merahmati bagi tempat-tempat yang digunakan untuk sholat berjamaah.

Sedekah  setiap hari, siswa setiap hari mengumpulkan uang sedekah dari uang saku mereka. Uang yang terkumpul tiap hari diberikan ke fakir miskin, orang miskin yang sakit, anak-anak yatim dhuafa, dan orang-orang yang membutuhkan sembari meminta do’a kepada mereka.

Tentunya Anda tahu DAHSYATNYA MANFAAT SEDEKAH, jadi mari sukseskan UN dengan lebih banyak bersedakah … tak perlu ragu, Allah sudah berjanji menjamin rezeki orang yang bertaqwa …. selamat mencoba dan semoga sukses. Amiin

yang mau menambah atau memberi masukkan, isi komentar di bawah aja ya … jazakallah

Iklan

About ayomendidik

mejadi guru yang lebih inovatif, kreatif, cerdas, menyenangkan dan tentunya beriman

Posted on April 30, 2013, in inovasi pembelajaran, program kerja, Tips&Trik and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: