rendra aditya siap go propinsi lomba cipta dan baca puisi

adit'Siswa yang sering dipanggi dengan nama panggilan ADIT akhirnya menunjukkan kebolehannya dalam ajang lomba puisi dalam rangka Hari Anak Nasional 2014 yang diakan oleh Dinas Pendiikan Kabupten Lumajang. Dalam lomba yang berjenjang dari tingkat kecamatan hingga nasional ini dia bisa membuktikan bahwa dirinya masih terbaik 1 dari seluruh peserta perwakilan 21 kecamatan di kota pisang.

Siswa yang sudah berlatih puisi sejak duduk di kelas 3 SD, patut diperhitungkan dalam setiap ajang Lomba Puisi. Karena telenta puisinya benar-benar lumayan bagus, pelatih sendiri kadang melihat kemampuannya saat lomba melebihi saat latihan. Hal ini kemungkinan besar karena seringa berlatih dan mengikuti lomba sehingga panggung puisi benar-benar sudah mendarah dading pada siswa kelas V SDN Jambekumbu 01 Kecamatan Pasrujambe.

Perjuangan untuk menjadi juara tidak semudah cerita ini dibuat, berbagai ajang lomba sudah dia ikuti. Sejak duduk di kelas 3 SD dia sudah sering mengikuti lomba baik jalur dinas maupun non dinas. Latihan yang diprogramkan sekolah diikuti dengan tekun. Jika pembaca ingin tahu karya ADIT bisa melihat buku catatan puisi yang sudah dia buat bersama teman-teman pembinaan puisi yang lain.

Untuk mempersiapan lomba cipta dan baca puisi dalam rangka HAN di tingkat propinsi Jawa Timur. Sekolah mencoba uji coba di kabupaten lain. Pada pertengahan bulan April 2014, Adit bersama 2 temannya Sherly (kelas IV), dan Amelia (kelas VI) meluncur ke SMPN 3 Jember untuk berlomba dan berlatih di sana. Semua ini dilakukan untuk mempersiapkan ADIT agar bisa menyamai kakak kelasnya AMELIA yang sudah meraih juara 3 dipropinsi dalam HAN tahun kemarin.
Dalam ajang ini, Prestasi Lumajang meraih Juara 2 Cipta Puisi (Amelia Agustina, SDN Jambekumbu 01, Juara 3 Olimpiade Matematika SD Santo Yosep, dan Juara 3 Teeling Stoty SD Santo Yosep).

rendra bersama teman-teman saat menoba kemampuannya di kabupaten lain

rendra bersama teman-teman saat menoba kemampuannya di kabupaten lain

Kami juga mohon do’a dari seluruh elemen pendidikan yang ada di kabupaten Lumajang untuk mendokan TIM PUISI yang akan berlaga ditingkat propinsi. Semoga dari Lumajang akan lahir lagi duta SISWA BERPRESTASI DALAM BIDANG SENI  seperti tahun kemarin. Mengingat untuk mencapai itu siswa yang mengikuti lomba di HAN harus mampu masuk peringkat 6 besar ditiap cabang lomba seni yang mereka ikuti di Jawa Timur.

Siswa berkulit sawu matang ini selain tekun di bidang puisi juga sebagai atlit sepak bola dan menjadi salah satu duta Kecamatan Pasrujambe dalam rangka lomba O2SN. Prestasi akademik juga tidak perlu diragukan lagi, sejak duduk di kelas 1 rengking kelas selalu diraihnya.

adit'

Prestasi yang lain adalah :
•    Juara 2 Lomba Puitisasi PAI Se Kecamatan Pasrujambe 2013
•    Tim Sepak Bola O2SN Kecamatan Pasrujambe 2014
•    Juara 1 Siswa Prestasi  Se Kecamatan Pasrujambe 2014
•    Juara 1 Lomba Puitisasi PAI Se Kecamatan Pasrujambe 2014
•    Juara 1 Lomba  Baca Puisi HAN Se Kecamatan Pasrujambe 2014
•    Juara 1 Lomba  Baca Puisi HAN Se Kabupaten Lumajang 2014
•    Finalis Cipta Puisi di SPADA CUP SMPN 3 Jember 2014

Prestasi sekecil apapun yang ada di sekolah Bapak/Ibu Majalah Suara PGRI siap menerbitkan. Silahkan kirim ke email majalahsuarapgri@yahoo.com. Kami tunggu informasi Anda. (sekretaris redaksi)

Iklan

About ayomendidik

mejadi guru yang lebih inovatif, kreatif, cerdas, menyenangkan dan tentunya beriman

Posted on Mei 3, 2014, in prestasi siswa and tagged , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Prestasi yang sangat membanggakan
    Perlu kita apresiasi atas prestasinya sebagai pemacu berprestasi yangv lebih tinggi lagi
    Sukses SD Negeri Jambekumbu 01

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: