penghargaan bagi siswa peduli hewan

penghargaan siswa peduli lingkungan“Pagi yang indah muridku, asyik buat kita belajar. Mari kita mulai dengan membaca ayat-ayat Allah. bismillah … “. Pagi ini begitu indah untuk kami belajar. Usai membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an dan do’a pagi dan do’a sebelum belajar. Pandanganku tertuju pada bunga hias dengan pot bahan sampah. “Ah, masih ada ikan yang hidup dan terawat baik”.Beberapa bulan yang lalu kami memang punya program membuat tanaman hias di sekolah. Tiap bunga ditaruh dalam pot botol air mineral dan di dalamnya juga diberi ikan hias. Yang belum baca bisa ketik “ikan hias/bunga sampah” pada tombol search atau cari.

Ternyata ada satu pot yang di dalamnya ada ikan hias terawat dengan baik dan nampak ikan tersebut sehat bugar. Bergerak ke sana-kemari menandakan ikan tersebut dalam kondisi baik. Tentunya hal ini ada yang merawat dengan tekun. Mengingat hampir seluruh bunga yang lain sudah ditinggal mati oleh ikan hiasnya.

Setelah kami tanyakan, adalah Faisal nama siswa yang peduli merawat tiap hari pot bunga dan ikan hias hingga tetap terjaga. Untuk itu sebagai penghargaan kami beri hadiah foto bersama di depan teman-temannya yang nantinya dipasang di dinding kelas.

Selamat buat Ananda Faisal kelas VI SDN Jambekumbu 01, semoga tetap menjadi generasi yang peduli hewan dan diikuti oleh teman-temannya.

penghargaan siswa peduli lingkunganpenghargaan siswa peduli lingkungan1

Iklan

About ayomendidik

mejadi guru yang lebih inovatif, kreatif, cerdas, menyenangkan dan tentunya beriman

Posted on Maret 19, 2015, in cerita siswaku, prestasi siswa and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: