8 tips agar blog banyak pengunjung

tips meningkatkan jumlah pengunjung ayo mendidik 1Bismillah

Alhamdulillah sejak tanggal 08 Maret 2011 blog www.ayomendidik.worpress.com | Mengajar Sehari Menginspirasi Seumur Hidup, bisa berbagi tentang pendidikan kepada seluruh pembaca setianya. dan luar biasanya sejak dibangun sektir 4 tahun 20 hari yang lalu blog ini sudah dikunjungi berkisar 4.340.484 pengunjung (coba cek di bagian pojok kiri bawah). Pernah juga dalam sehari dikunjungi hampir 30.000 pengunjung, tak percaya juga melihatnya. Menakjubkan bukan? Tentunya ada tips tersendiri agar blog kita dikunjungi oleh banyak pelanggan. Apa sih tipsnya?

cara membuat blog cheat menjadi banyak pengunjung 4

Heeeee …. Kayak ahli saja ya, mau berbagi tips segala. Padahal saya juga baru belajar. Sama dengan pembaca AYO MENDIDIK. Okelah, paling tidak saya punya pengalaman sejak 2010 ngeblog. Blog pertama yang saya bangun www.bchree.wordpress.com | Lentra Zaman | Berbagi Energi Kebaikan. Dan 2011 membangun lagi blog ayo mendidik. Dari dua blog ini saya belajar banyak tentang blog, kita simak yuk bagaiman agar pengunjung suka ke blog kita.

cara membuat blog cheat menjadi banyak pengunjung 3

  1. DOMAIN MUDAH DIINGAT

Buat nama blog yang muda dibaca dan diingat. Bayangkan jika saya membuat blog dengan nama www.asyzixxbelazerr.wordpress.com. Maksud dari domain di samping adalah asik belajar. Tapi pembuat ingin tampil keren sehingga domain dibuat seperti itu. Hal ini akan membuat pelanggan sulit menulis dan mengafal, akhirnya malas membuka blog Anda karena merasa ribet.

  1. DOMAIN FAMILIER DAN UNIK

Membuat blog dengan nama anda sendiri sih baik juga semisal www.unaisah.wordpress.com. Mungkin untuk cerita-cerita pribadi sih oke-oke saja. Namun akan menjadi booming jika nama blog Anda seperti milik bersama, semisal www.belajarmengajar.wordpress.com, www.suksesbersama.wordpress.com, www.guraru.wordpress.com dan contoh lain akan membuat pengunjung merasa itu juga blog ia sendiri dan lebih asik untuk dikunjungi. Yang terlanjur bagaimana?, ya tidak apa-apa, masih ada tips lain J santai saja.

  1. JAGA KEASLIAN TULISAN ANDA

Jadi ketika kita menulis sebuah ide, usahakan ide tersebut disampaikan (ditulis) dengan bahasa kita sendiri. Dengan demikian mesin penyimpan data dan pencari akan mengidentifikasi kalimat-kalimat baru. Sehingga saat ada orang yang mengetik kata atau kalimat di mesin pencari sesui dengan klimat yang kita susun maka blog kita yang ditampilkan pertama oleh mensin pencari. Sebagai uji coba silahkan ketik “apakah anda tergolong guru yang dicintai siswa” di google atau yahoo, siapa reking teratas. atau “soal olimpiade sains nasional sd”, atau “tak jadi kutempar muridku”. Jadilah diri Anda.

 tips meningkatkan jumlah pengunjung ayo mendidik

 

  1. JANGAN COPAS TULISAN ORANG LAIN 100%

Sama halnya dengan bunuh diri, kjika Anda hanya mengandalkan copas tulisan dari tulisan orang lain. Maka yang akan terjadi adalah mensin pencari pasti akan menemukan blog pertama yang memposting konten tersebut. Apa lagi jika blog Anda baru berdiri terus copas tulisan orang lain. Itu artinya blog anda jadi pengiklan blog orang lain. Jadi hindari copas ya … ide sederhana Anda tulis saja, ini jauh lebih mahal dan diganjar pengunjung lambat laun bertambah oleh mesin pencari.

  1. KONTEN UNIK dan HOMOGEN

tips meningkatkan jumlah pengunjung ayo mendidik 2Isi blog Anda tidak harus gado-gado. Jika Anda ingin berbicara tentang pendidikan maka usahakan blog Anda hanya berisi pendidikan. Jika ingin mengisi tentang hal lain kami sarankan membuat blog baru. Isi yang homogen membuat konsumen Anda menjadi ketagihan dan hafal dengan blog Anda.

  1. BERI KEMUDAHAN (PELAYANAN PRIMA)

Permudah para pengunjung atau konsumen Anda, janga dibuat ribet dengan berbagai persyaratan yang rumit. Semisal ingin memberikan soal, usahakan langsung di simpan di blog saja tidak usah dititipkan di mesin penyimpan semacam ziddu atau yang lain. Hal ini membuat pelanggan ribet mendapatkannya.

 

  1. ASESORIS BLOG JANGAN TERLALU BANYAK

Asesoris boleh ada yang penting jangan menganggu pengenjung menikmati konten yang utama. Semisal asesoris ada yang loncat, terbang, atau iklan aneh-aneh. Jika ini terlalu banyak maka pengunjung jadi malas ke blog Anda.

Cukup 8 dulu ya … tips yang lain ditunggu lain waktu ….. waktu posting kali ini mepet dengan kegiatan lain. Semoga bermanfaat dan mendapat pengunjung yang lebih banyak.

tips meningkatkan jumlah pengunjung ayo mendidik 1TERUSLAH MENULIS, TUNGGULAH KEAJAIBANNYA.

Bagi rekan-rekan yang ingin punya blog atau belajar ngeblog bisa hubungi kami. Gratissss

Hp 082325633860

About ayomendidik

mejadi guru yang lebih inovatif, kreatif, cerdas, menyenangkan dan tentunya beriman

Posted on Maret 29, 2015, in blogger nasional, pelatihan. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: