mari bergabung di perguruan bela diri tanpa rasa sakit

posisi harimau bela diri perisai diribismillahirrohmanirrohim

Minggu enaknya ngapain ya? ya, mumpung pagi jalan-jalan naik sepeda angin. Setelah beberapa belokan, nampak di seberang jalan kumpulan seragam putih-putih. Masih ingat betul dengan seragam itu. Dulu saat SMA seragam itu sangat dekat denganku. Bahkan pernah memakai baju kebesaran itu dalam ajang tanding antar perguruan. Kata teman-teman sih, dulu gerakanku luar biasa. Seperti apa sih?

Ya, saat SMA dulu aku ikut bela diri dengan nama PERISAI DIRI | bela diri tanpa rasa sakit. Tiga tahun di SMA Negeri 2 Lumajang, aku termasuk murid yang rajin dalam latihan. Bahkan sempat di bawa ke pendekarnya (guru besar) di Surabaya untuk persiapan pertandingan pelajar antar perguruan.

posisi harimau bela diri perisai dirisalah satu murid dalam posisi gerakan harimau

Lepas SMA sudah jarang latihan, bahkan boleh di katakan untuk latihan bersama tidak pernah. Sejak usia 20 sudah tidak pernah lagi melakukan gerakan-gerakan (jurus) yang pernah aku miliki. Cuman jika kondisi terkejut saja tiba-tiba ada gerakan reflek yang masih nampak. Akibatnya, dulu yang perut kaya Ade Rai (sok keren heeeee), kini jadi buncit kayak semar…. hiiiiiiiii.

Sampai sekarang, jika melihat ada yang sedang pakai seragam bela diri dari perguruan apapun. Saya senang melihatnya. Termasuk pagi ini, senang melihat teman-teman masih bergerak penuh tenaga seperti dulu. Melihat anak-anak kecil bergerak dengan jurus-jurus yang pernah aku pelajari dulu.

Apa lagi sekarang sudah jamanya agak rawan gangguan. Baik sekali jika kita, atau anak-anak Anda, saudara, atau siapa saja yang ingin berlatih. Bagi yang berminat tergabung di Perguruan Perisai Diri Kabupaten Lumajang berikut isi persyaratanya :

Ketentuan :

  1. Minimal kelas 2 SD atau usia 8 sd 9 tahun, maksimal usia 50 tahun
  2. Siap mematuhi peraturan perguruan
  3. Membayar infaq tiap bulan seikhlasnya
  4. Lebih jauh hubungi pelatih Hp 08151362698 (pelatih hariyadi)

SELAMAT BERLATIH * SEMOGA SEHAT dan BISA LEBIH MELINDUNGI DIRI

tempat latihan sementara bela diri perisai diritempat latihan sementara di jalan swandak timur. timur bimbel primagama dan GO atau tepatnya di sekretarian PKB. selatan jalan, lebih jelas hubungi pelatih dengan nomor di atas

Iklan

About ayomendidik

mejadi guru yang lebih inovatif, kreatif, cerdas, menyenangkan dan tentunya beriman

Posted on Maret 29, 2015, in informasi umum and tagged , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: