sudahkah anda menerima buku menciptakan kelas organik | hardiknas 2015

buku organik hari pendidikan nasionalKopdar Akbar Guru Blogger yang diadakan oleh KSGN dan PT. Indosat Indonesia salah satunya adalah Bang Ono ahli IT Indonesia. Saat memberikan materi beliau bertanya, “Berapa waktu yang dibutuhkan untuk membuat sebuah buku?” sepotan para peserta menjawab. 1 tahun, ada yang menjawab 3 bulan, 1 bulan, dan banyak yang lain. Dari banyak jawaban itu beliau menyangga, “kurang tepat”. Betapa terkejutanya dengan jawaban beliau, “cukup 2 hari”.

Membuat buku 2 hari? Hal yang mustahil bukan? Tapi dengan penjelasan beliau masuk akal juga. Jadi tulisan-tulisan beliau, draf-draf disimpan dalam salah program layanan internet. Sewaktu proses membuatnya tinggal copypaste saja …. heeee … heeeee … boleh juga tuh.

menciptakan kelas organik1Dari semangat itulah kami termotivasi ingin juga menciptakan buku. Ditambah masukkan dari Mas Sukani (juara ACER GURARU 2013) tentang e-book. Akhirnya cita-cita itu muncul kembali. Untuk mewujudkanya maka harus ada generator penyemangat lebih. Akhirnya sesuai dengan MESTAKUNG, kami mencoba menciptakan kondisi kritis dengan memasang sampul ebook Buku Menciptakan Kelas Organik dan menawarkan ke pada pembaca AYO MENDIDIK.

Luar Biasa, ternyata banyak yang pesan. Kondisi ini membuat saya tidak nyaman (kritis), harus dan harus segera selesai. Deadline yang kami buat April ini selesai, ternyata kegiatan lain membuat Buku Menciptakan Kelas Organik masih selesai 60%.

Dengan ini kami memohon ma’af sebasar-besarnya kepada sahabat AYO MENDIDIK yang sudahmenciptakan kelas organik2 memesan. Mohon Do’a agar segera selesai. Kami juga masih ingin masukkan dari para ahli dibidangnya sepertai Bp. Mardi Stave, Ust. Suharyo, Bp. Wijaya Kusuma, Bp. Dedi Dwita Gama, Bp. Yusuf Wijarnako, Bp. Suryadi Rumdi, Mas Sukani, dan beberapa ahli lain yang ingin kami mitai komentar dan masukkannya.

Ternyata ilmu Pak Ono belum 100% bisa saya kuasai ….. semoga do’a dan motivasi dari sahabat AYO MENDIDIK membuat buku ini segera lahir. Jika sudah lahir, insyaallah segera kami kirim e-booknya ….. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2015 | semoga bisa menciptakan kelas-kelas organik baru 🙂

About ayomendidik

mejadi guru yang lebih inovatif, kreatif, cerdas, menyenangkan dan tentunya beriman

Posted on Mei 1, 2015, in membuat buku and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: