whatsapp grup guru pasrujambe semakin produktif

whatsapp guru pasrujambe  ayo mendidikKecanggihan Teknologi dan Informasi benar-benar harus kita imbangi dengan hal-hal yang positif. Modal kita yang “digital imigran” membuat harus ekstra belajar. Jika tidak maka kita pasti tertinggal dengan siswa kita yang “digital native”.

Smart phone semakin hari, semakin memberikan fasilitas agar kita lebih efektif dalam segala hal. Dari begitu banyak aplikasi yang bisa kita manfaatkan, salah satunya adalah whatsapp atau sering disebut WA. Whatsapp adalah sebuah media sosial yang bisa kita manfaatkan untuk menunjang tugas kita sebagai guru.

Guru-guru di Kecamatan Pasrujambe memanfaatkan WA untuk membuat group wa guru pasrujambe (GuPas). Tujuan dari wa GuPas adalah berbagi ide, informasi, laporan kegiatan pendidikan, dan juga lomba-lomba sederhana seputar dunia pendidikan Pasrujambe. Tujuan yang lain adalah sarana bersenda gurau dan silaturahmi.

tampilan grup wa guru pasrujambe

tampilan grup wa guru pasrujambe

Tentunya ada peraturan yang dibuat agar anggota tidak menyimpang dari tujuan dibangunnya group ini. Semisal tidak berWA saat jam pembelajaran, berbagi ide yang baik, jika mau promosi mulai pukul 20 malam, dan peraturan lainnya.

Ternyata dengan group ini menjadikan media baru yang produktif. Jika kita mau berbagi, media ini bisa menjadi wadah untuk memberi informasi dan ide baru demi kemajuan guru dalam profesinya. Dengan melihat inovasi-inovasi yang dishare oleh rekan guru dalam proses pembelajaran, kita bisa menggunakannya di kelas atau sebagai modal untuk mencari ide lain.

Anggota group aktif berbagi kegiatan pembelajaran dengan foto dan video. Di foto tersebut juga ada diskripsi untuk memperjelas kegiatan pembelajaran. Kegiatan di salah satu tempat bisa langsung live dan dinikmati oleh seluruh anggota di manapun mereka berada.

Kerennya lagi, group ini juga mengadakan lomba. Untuk periode akhir September 2015 ini mengadakan lomba dengan tema berbagi foto pembelajaran. Dalam durasi 2 minggu, seluruh anggota group boleh mengupload foto saat pembelajaran. Dipilih 2 terbaik untuk mendapatkan hadiah pulsa dari pihak sponsor. Pihak seponsor juga berasal dari guru Pasrujambe yang begitu peduli dengan pendidikan.

Jika Anda berminat, boleh juga dicoba di kecamatan Anda 🙂

pengumuman lomba berbagi foto kegiatan pembelajaran

pengumuman lomba berbagi foto kegiatan pembelajaran


nampak sebagian anggota grup

nampak sebagian anggota grup

About ayomendidik

mejadi guru yang lebih inovatif, kreatif, cerdas, menyenangkan dan tentunya beriman

Posted on Oktober 3, 2015, in informasi umum, inovasi pembelajaran, Inovasi Pembelajaran, IT and tagged , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. Membuat group WA seperti ini memang efektif dalam menyampaikan informasi yang bersifat penting, mendadak, dan butuh kecepatan dalam penyebarannya. Tapi ya begitu, harus bisa berlaku adil dalam menggunakannya 🙂
    Nice, semoga pendidikan di pasru dan lumajang kedepan makin maju, pak 🙂

  2. Terkirim dari Samsung Mobile

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: