cara membuat sampul ebook dengan hitungan detik

buku saku matematika pengurangan ayo mendidikIngin membuat cover 3D tapi tidak punya software editing 3D? Tenang, membuat cover 3D tidak harus menggunakan software editing 3D juga. Kita bisa menggunakan Photoshop atau CorelDraw, tapi kalau belum mahir menggunakan kedua software tadi ada baiknya agan menggunakan cara sederhana membuat cover 3D.

Cover 3D ini cocok untuk Ebook atau produk lain seperti game dan software. Kelebihan dari cover 3D adalah mampu memikat orang yang melihatnya. Oke, langsung saja…

Cara Mudah Membuat Cover 3D untuk Ebook atau Produk Lain Tanpa Software

1. Kunjungi situs 3d-pack.com

2. Masukan cover, sisi belakang, dan sisi samping cover lalu klik Create 3d-box

Cara Mudah Membuat Cover 3D untuk Ebook atau Produk Lain Tanpa Software

3. Lihat hasilnya, bisa ditinjau ulang hasil cover 3D. Contoh yang ane buat:

Cara Mudah Membuat Cover 3D untuk Ebook atau Produk Lain Tanpa Software
Sisi depan

 

Cara Mudah Membuat Cover 3D untuk Ebook atau Produk Lain Tanpa Software
Sisi belakang

 

Cara Mudah Membuat Cover 3D untuk Ebook atau Produk Lain Tanpa Software
Sisi samping

Jika sudah cocok, klik salah satu format dari ketiga format yang disediakan yaitu PNG, JPG, dan GIF. Semuanya gratis tapi ada fitur pro yang bisa membuat proses pembuatan cover lebih mudah dan fitur yang lebih banyak.

Selain situs tersebut masih ada situs lain untuk membuat cover 3D gratis dan tanpa harus mengunduh software, diantaranya:

 

CARA KE 2

Software Aplikasi Gratis Untuk Membuat Cover Ebook 3D

http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=http://www.mulyaditenjo.com/2014/05/software-aplikasi-gratis-untuk-membuat-cover-ebook-3d.html&layout=standard&show_faces=false&width=100&action=like&%20font=arial&colorscheme=light
Software Aplikasi Gratis Untuk Membuat Cover Ebook 3D| Saya pernah membuat satu posting di blog ini yang berjudul “apa yang bisa kita jual melalui internet“, dalam tulisan tersebut saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi tentang apa-apa yang bisa kita jual melalui internet dan menghasilkan uang. Salah satunya dengan menjual ebook. Dan bisnis menjual ebook memang masih menjadi bagian bisnis internet yang menjanjikan, hampir semua pemain internet marketing melakukan ini. Untuk membuat ebook diperlukan banyak pengetahuan, selain pengetahuan tentang materi yang akan ditulis menjadi sebuah ebook juga pengetahuan bagaimana membuat kemasan ebook yang menarik. Kemasan atau cover merupakan bagian dari komunikasi visual tentang bagaimana orang bisa tertarik dan membeli ebook yang kita buat. Untuk membuat cover ebook bisa kita lakukan dengan kemampuan disain menggunakan photosop, atau menggunakan aplikasi khusus untuk membuat cover ebook.

software-untuk-membuat-cover-ebook

Ada banyak software gratis yang bisa dengan mudah kita dapatkan di internet untuk keperluan membuat cover ebook. Dengan software-software tersebut kita bisa membuat tampilan 3D cover ebook yang menarik.

Beberapa software aplikasi untuk membuat cover ebook gratis tersebut:

Yang perlu diperhatikan, Software Aplikasi Gratis Untuk Membuat Cover Ebook 3D  tersebut hanyalah membantu dalam membuat tampilan 3D sementara untuk disain yang menarik diperlukan kemampuan kita dalam hal disain cover. Ini bisa dibantu dengan bantan software disain seperti photosop. Saya sendiri dalam membuat cover ebook lebih asyik dengan photoshop saja.

Oke, 4 software gratis sudah bisa diperoleh dan digunakan untuk membuat cover ebook. Selanjutnya tinggal belajar membuat ebook, dan belajar menjualnya.

Bagaimana membuat dan menjual ebook bisa membaca artikel ini: tips membuat dan menjual ebook.

Iklan

About ayomendidik

mejadi guru yang lebih inovatif, kreatif, cerdas, menyenangkan dan tentunya beriman

Posted on Oktober 11, 2015, in belajarphotoshop, IT and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: