pelatihan membuat soal interaktif gupas bersama guru kota

sambutan ka uptBanyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kemampuan menjadi guru yang lebih kompeten. Salah satunya dengan sharing bersama guru-guru lain. Seperti halnya dengan guru-guru Kecamatan Kota pada hari Jum’at, 22 Januari 2016 mengadakan pelatihan IT membuat soal interaktif dengan program Quiz Wondershare. Tempat yang direncakana di Telkom Plaza ternyata tidak terlaksana, dikarenakan ruang Pelatihan di Telkom Plaza Lumajang berubah fungsi menjadi loket pembayaran.

presentasi1suasana pelatihan freelance lepas duhur di ruang pertemuan upt pendidikan kot lumajang

Kegiatan ini menghadirkan guru-guru perwakilan dari masing-masing guslah yang ada di kecamatan kota. Berkisar 15 guru dan kepala sekolah hadir dalam kegiatan yang berlangsung mulai pukul 13.00 sampai dengan 16.30. Di luar prediksi, kegiatan yang sebenarnya freeland (santai-santai) ini dihadiri oleh Ka UPT, Pengawas, Ketua K3S, dan ketua KKG, bahkan belaiu Bp. Urip (Ka UPT Pendidikan Kota) memberikan sambutan. Akhirnya semua jadi nampak formal, seperti pelatihan sungguhan.

sambutan ka uptka UPT Pendidikan kota di dampingi pengawas, ka K3S, dan ka KKG

Namun bagi kami guru desa (GUPAS) benar-benar salut buat jajaran Ka UPT Lumajang yang begitu antusias dalam peningkatan mutu pendidikan guru-guru di bawah bimbingannya. Jika atasannya begitu penduli tentunya memberikan ruang baik bagi guru-guru untuk meningkatkan kompetensi menjadi guru yang lebih baik.

Kegiatan kali ini tetap seperti pelatihan sebelumnya di gedung Telkom Lumajang. Setelah motivasi dari pengawas (Pak Tri Muji), Sambutan dari Ka UPT, acara dilanjutkan oleh Bp. Enjang Bayu Irawan mengenalkan program GUPAS. Setelah itu mendalami Quiz Wondershare di pandu oleh Bp. M Subakri selama 120 menit. Kegiatan dibagi menjadi tiga tahap : Pendahuluan, Mendalami Quis Wondershare, Postes, dan Presentasi.

pak bakriadmin ayomendidik bersama pak enjang dan tim tik lumajang ust ulum ks sd islam tompokersan lumajang berbagi ilmu

Alhamdulillah, proses pembelajaran berlangsung produktif. Peserta aktif bertanya, dengan di dampingi oleh Bp. Enjang dan Ust Ulum dari SDI membuat proses pembelajaran berjalan lancar. Jadi peserta selain memperhatikan panduan dari depan, juga bisa langsung bertanya kepada pendamping yang ada di sekitarnya.

Begitu menariknya membuat soal ini, sampai pukul 16.00 masih terasa seperti sebentar. Di ujung acara peserta menampilkan hasil karya perdana mereka. Mulai dari ibu Yesi Pratiwi dari SDN Ditorunan 02 kegiatan presentasi di mulai, tampilannya soalnya bagus juga. Kemudian presentasi selanjutnya oleh Bp M. Hasan dari SDN Tompokersan 02, tampilan saolnya juga menarik.

Dikarenakan waktu sudah menunjukkan pukul 16.30 dan sebagain peserta belum sholat ashar, maka acara tersebut terpaksa harus di offkan. Kami hanya bisa berharap, ilmu yang sudah didapatkan bisa dibagi ke guru-guru yang lain. Begitu juga dengan soal yang sudah diproduksi, semoga bisa dinikmati oleh siswa-siwinya di sekolah.

presentasai pak hasanPak M Hasan mempresentasikan hasil karya perdananya soal interaktif_keren jug hasilnya

Terima kasih kepada jajaran UPT Pendidikan Kota, semoga kegiatan produktif seperti ini masih tetap diberi ruang dan waktu. Salam semangat untuk Pendidikan Lumajang yang lebih baik.

About ayomendidik

mejadi guru yang lebih inovatif, kreatif, cerdas, menyenangkan dan tentunya beriman

Posted on Januari 22, 2016, in pelatihan, pembuatan soal and tagged , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. kegiatan yang sangat menarik dan bermanfaat Pak.

    selamat Pak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: