PENGUMUMAN NILAI UJIAN BERSTANDAR NASIONAL SD (NUN)

Setelah anak-anak tiga hari mengerjakan soal-soal Ujian Berstandar Nasional maka tiba saatnya kami langsung mengumumakan hasil UN tersebut.Mungkin ini aneh bagi sekolah-sekolahyang lain. Kenapa baru selesai kita sudah tahu hasil UN, padahal LJK kan harus masih disetor ke DINAS PENDIDIKAN dan dibawah kepropinsi untuk dikoreksi???.

Kita memang sengaja berfikir lain. Paling tidak kita tahu terlebih dahulu prediksi hasil UN anak-anak. Jadi langkah-langkah yang kita lakukan adalah :

1.     Saat anak-anak mengerjakan UN. Jika sudah selesai dan dirasa tidak menganggu pekerjaan. Mereka  diharap menulis kembali jawaban pada kertas lain.

2.    Guru setelah pelaksanaan UN (hari ketiga) atau bisa juga setelah ujian salah satu mata pelajaran pada saat itu. Misalkan hari Senin jadwal UN untuk matematika, maka seusai anak-anak mengerjakan, guru meminta soal ke pengawas untuk membuat kunci jawaban (yang jelas tidak saat anak-anak sedang mengerjakan soal).

3.    Lembar jawaban anak-anak yang ada dikertas dikoreksi

Memang sih kegiatan ini memerlukan tenaga dan waktu yang ekstra tidak semua guru  mau melakukan. Tapi jika anda benar-benar ingin mengetahui hasil dari jerih payah anda dan siswa-siswi belajar selama ini. Tidak ada salahnya memuaskan diri dengan cara ini. Apa lagi UN dilaksana dengan benar-benar JUJUR dan MURNI hasil pekerjaan MANDIRI anak-anak. Wah rasa ingin tahu tu tambah BESAR, Selamat Mencoba!

Jika ingin mengetahui hasil UN di SD Kami, SD yang ada dilereng gunung semeru, di tepi tebing, dan bersebelahan hutan ujung kulon klik aja NILAI UN 2011. Anda punya IDE yang lain? berbagi dong!

Jangan lupa mengisi polling di samping (sidebar) dan KLIK GAMBAR TOP SERATUS untuk mendukung PENDIDIKAN. Polling anda akan menentukan penerbitan posting berikutnya. Atau anda ingin sesuatu?!, ketik aja di kolom komentar. Terima kasih

Kami Tunggu Kehadiran Anda Selanjutnya”

Recent Posts :

Iklan

About ayomendidik

mejadi guru yang lebih inovatif, kreatif, cerdas, menyenangkan dan tentunya beriman

Posted on Mei 16, 2011, in bismillah ... and tagged , , . Bookmark the permalink. 12 Komentar.

  1. trik josss gandos

  2. apaka ide laiya ……………….????8)

  3. Wah idenya boleh juga Pak,jadi bisa memprediksi hasilnya. Semoga semakin maju pendidikan Indonesia.

  4. Kalau isi jawaban nya dibuat saat siswa-siswinya mengerjakan kenapa pak ❓ asal tidak dibrikan ke mereka saja gak masalah kan 😎

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  5. Assalamualaikum Ibu guru..

    Salut buat kerja kerasnya, semoga hal ini bisa dicontoh sama sekolah lain..
    sukses terus ya bu guru 😉
    *saya juga punya cita-cita jadi guru atau buka sekolah sendiri, minimal PAUD lah.. amin deh, semoga kesampean 🙂

  6. Assalaamu’alaikum wr.wb, sahabat guru…

    Demikianlah tekunnya guru dalam mengambil berat akan kemenjadian anak didiknya. Semua keresahan mereka juga menjadi keresahan para gurunya.

    Didoakan anak-anak didik di sana berjaya dengan cemerlang dalam UNAS yang lalu. Tentu sekali hati semakin rasa berdebar.

    Di Malaysia, sudah tidak ada lagi ujian naik kelas dilakukan. Pelajar SD dalam ujian Penilaian Sekolah Rendah (UPSR), lulus atau gagal tetap akan menyambung pelajaran ke sekolah menengah rendah. Yang membedakan adalah sekolah atau kelas-kelas mereka sahaja.

    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.

  7. boleh juga ide nya.. jadi bs diprediksikan sementara waktu y hasilnya 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: